Sunday, December 11, 2011
Our new life
Alhamdulillah akhirnya bisa nge-blog lagi setelah menyandang status baru sebagai istri dari seorang laki2 yg diturunkan Alloh untuk menemani hidupku selamanya. Amiiin.
Maklum,segala sesuatunya saya dan calon suami persiapkan sendiri menjelang 30 Oktober 2011,jadi ga sempat menjamah "teman" dunia mayaku.Kalau ditanya cape,ribet,pusing dan badan serasa remuk, ga mungkin saya jawab "TIDAK",tp semua rasa lebur seiring janji suci terucap dari bibirnya di 30 Oktober 2011 pukul 08:00.
Tidak ada jalan2 ke luar kota atau bahasa kerennya honeymoon,bagi kita honeymoon bkn berarti harus jalan2,nge-trip menghamburkan uang,di rumah berdua juga honeymoon juga,yg penting kan bukan kemananya tp quality time waktu berdua. :)
Banyak jg yg harus diberesin sepulangnya kita dari Lumajang,membuat istana kita di Bandung bersih dan nyaman supaya betah di rumah. Dan alhasil benar loh,kita jarang bgt pergi keluar untuk jalan2 walaupun saturday night sdh datang,paling jg keluar kalau ada kebutuhan rumah yg harus di beli,apalagi kalo ada pameran perabot rumah,menghabiskan waktu di rumah lebih utama drpd di jalan :p.
Asyik dan seru juga jadi istri,merangkap menjadi seorang "kuli" di sebuah perusahaan.Awalnya kaget dengan hidup baru yg saya tempuh.Biasanya pulang kerja,bisa leyeh2 sambil nonton tivi,sekarang mah ga bisa.Harus menyiapkan cemilan atau makan malam (senin dan kamis),kebetulan suami jarang makan malam,jadi gantinya mempersiapkan cemilan dan buah2an sebagai pengganti karbo.Bikin variasi menu tiap hari biar ga bosen dan kita selalu membiasakan makan masakan rumah,jarang juga sih makan di luar (marung),malah hampir ga pernah selama umur pernikahan.Berusaha mengexplore menu, karena setiap hari saya harus bikin bekel sarapan buat suami dan tentu buat saya juga donk. :). Saya,ibu dan mamah mertua kebetulan sama2 menghindari yg namanya penyedap rasa (vetsin),tidak baik untuk kesehatan itu tentu,rasa yg aneh malah bikin masakan eneg,boro2 enak :(.
Seneng banget kalau dia sudah nyampe kantor terus nge-chat,ex: "nasi gorengnya enak sayang",.."mudah2an setiap hari aku bisa bikin makanan yg enak buat kamu yah cinta"..
Cemilan pun biasanya,aku baru makan sedikit pas balik dari dapur dah tinggal piring doank..hehehe gapapa berarti dia suka,smp dihabisin.Kalau ga dihabisin biasanya emg ga enak,bkn berarti masakannya yg ga enak,tp bahannya yg krg pas.Aku juga pasti ga doyan :D
Rumahlah awal dari segala sesuatu,rasa,cinta,sayang. Dari masakanlah aku berusaha membuat dia betah dan bertanya "masak apa hari ini sayang?".Dan selalu bertanya setiap weekend,"ga ke pasar nih?",dia rajin menemaniku ke pasar walaupun masih ngantuk.
Makasih sayang, bantu aku menjadi istri yg sholehah dan berbakti kepadamu :)
-Nie-
Thursday, April 28, 2011
Tentang Lagu
Dari kemaren telingaku dijejali Marry u-nya Bruno Mars,kenceng sekali suaranya,sampai aku celingukan darimana asal suara lagunya.Naaaahhh!!!,ketemu jg dan ternyata temenku lagi suka bgt ma tu lagu,lagi kasmaran si keliatannya..semoga cepet jadi yaw..hihihi
Aku pertama kali denger lagu Marry You dari si gembul. Jujur, dia orangnya g romantis, tapi sureprisenya itu bagi saya adalah keunikan romantisnya dia. Dia juga jarang ngegombal,aneh dah pokoknya..dan Alhamdulillah qta juga g suka digombalin hahaha,"ngga ngefek kalo kata kita mah".
Siang hari setelah kita beres2 "rumah" (calon rumah kita) biasanya nyante sambil nonton tivi,dianya maen game bersama adiknya.Tiba2 dia keinget nyari ipod plus headsetnya,katanya ada lagu bagus.Nah,setelah ketemu,ipod plus headsetnyapun dipasangin ke telingaku sambil bilang,"dengerin lagu ini yaaah...",klik ON,dengan santainya aku nanya,"judulnya apaan si ni lagu mbuul?",------> Marry You....waaaaaa jadi tersipu si sayah ;), GR juga loh..
Tapi emg bagus ko lagunya,enak di denger juga pantesan gembul suka,eh temen2 cowok di kantorku juga banyak yg suka ternyata.
Selain marry you-nya Bruno,DIA..DIA..DIA..nya Afgan sering bgt diputer kalo lagi jalan2."Aku suka banget lagu ini(DIA..DIA..DIA..) nih..."celetuknya,ketika dalam perjalanan menuju carefour,ko ya kebetulan dalam seharian perjalanan kita keliling kota Bandung buat cari pesenan papah tu lagu diputer terus oleh salah satu stasiun radio di Bandung :).
Aku baca liriknya,wohoooo..dapetlah yaaaa...sip2 dah!!
Wednesday, April 27, 2011
A week toward after 3 days before
3hari sudah berlalu,berusaha untuk tidak menghitung seminggu kedepan,supaya tidak berasa lama. Yaaaah maklum saja,liburan 3hari serasa masih diujung hidung,eeeehhh..dianya langsung masuk barak penangkaran hihihi,kasian sekali,mana Bandung lagi musim hujan tiap hari.
Dihitung ato tidak dihitung ternyata terasa lama,tidak mendengar suaranya,tidak ada yang diajak diskusi setelah sama2 melepas lelah pulang kerja huhuhu sedih..
Bukan masalah tidak ketemunya,kita juga jarang ketemu dan alhamdulillah nyantai2 saja yaaaa...
Dah biasa juga ditinggal ke luar kota dalam waktu yang lama.Cuma kali ini,tidak mendengar crita dan kabarnya bikin sedih.. :(
Semoga dia baik2 dan sehat di tempat "isolasi" sana,lindungi dan selalu beri dia kesehatan ya Rabb..
Cepet kembali ya gembuuulll dari barak penangkaran Bumi Cikole Lembang :)
Tuesday, April 5, 2011
Produktif tanpa sibuk
Awal bertemu dengan kalimat tersebut membuat saya tertarik,apa si yg dimaksud sang penulis?. Ketertarikan biasanya akan menimbulkan banyak pertanyaan yang pasti harus ada jawabannya. WHAT, WHO, WHERE and HOW.
Tidak salah kalo saya memfollow akun twitternya suaminya penulis Dewi Lestari,mas Reza Gunawan. Mereka berdua selalu mengupdate (ngetwit) informasi penting walopun kadang suka ngejoke.Punya twitter emang awalnya niat memfollow orang2 ato kirannya media yang bisa memberikan informasi,sehingga saya bisa belajar dari informasi baru tersebut. Agak malas juga kalo ada yg "nyampah" sangat ngga penting di dunia maya khususnya di jaringan sosial termasuk mengexpose masalah pribadi - no offens :). Berjibaku dengan internet dari pagi sampai sore, sangat rugi bagi saya kalo tdk mendapatkan informasi baru disetiap harinya. Yaaah..lumayanlah bekerja sambil belajar, dapat penghasilan juga dapat ilmu ;).
Produktif tanpa sibuk yang di share oleh Reza Gunawan, isinya sangat membangun, sekaligus bikin saya introspeksi diri "wife wanna be" hehehe ;p --> bagus untuk dibaca :).Selamat membaca..
Friday, April 1, 2011
Nyaman vs memilih2
Mungkin seperti itulah yang selama ini aku jalani,menjalani segala sesuatunya dengan nyaman karena dengan begitu,saya merasa tenang dan santai di dalamnya.
Susah sekali untuk masuk ke dalam sebuah lingkungan yang sebelumnya ketidaknyamanan itu tdk pernah saya dapat,buat apa saya mempertahankan ketidaknyamanan itu kalo membuat saya merasa terasing??..sia2 buat saya..saya tidak suka dan sangat menghindari menyakiti perasaan orang lain,maka dari itu,saya juga menghindari ketidaknyamanan,karena jika dipaksa akan merugikan saya dan lingkungan yg bikin saya tdk nyaman itu.
Mungkin sudah menjadi sifat saya dari dulu,sampai sekarangpun juga jelas masih melekat.Orang2 yang sudah mengenal saya pasti juga sudah tau.Tidak nyaman bukan berarti mengkotak2an lingkungan ato mungkin pertemanan,tidak nyaman lebih condong ke perasaaan,kl org bule bilang feel-nya ngga dapet,jadi jgn pernah memaksa seseorang untuk merasa nyaman dimana ybs sebenarnya tdk merasa nyaman,kasianlah dia...
Beda lagi kalo mengkotak2an lingkungan/pertemanan,kalo itu lebih condong ke "MEMILIH-MILIH",ada yang lebih milih ke lingkungan atas,ato lingkungan nakal,whateverlah.....
Perasaan nyaman tuh bisa dimana aja,di lingkungan atas,lingkungan bawah,ato wherever..selama ybs nyaman tidak akan jadi masalah,sangat beda dengan MEMILIH_MILIH..
Yaaah sekedar berbagi saja dengan pembaca,untuk membedakan 2 hal diatas. :)
Susah sekali untuk masuk ke dalam sebuah lingkungan yang sebelumnya ketidaknyamanan itu tdk pernah saya dapat,buat apa saya mempertahankan ketidaknyamanan itu kalo membuat saya merasa terasing??..sia2 buat saya..saya tidak suka dan sangat menghindari menyakiti perasaan orang lain,maka dari itu,saya juga menghindari ketidaknyamanan,karena jika dipaksa akan merugikan saya dan lingkungan yg bikin saya tdk nyaman itu.
Mungkin sudah menjadi sifat saya dari dulu,sampai sekarangpun juga jelas masih melekat.Orang2 yang sudah mengenal saya pasti juga sudah tau.Tidak nyaman bukan berarti mengkotak2an lingkungan ato mungkin pertemanan,tidak nyaman lebih condong ke perasaaan,kl org bule bilang feel-nya ngga dapet,jadi jgn pernah memaksa seseorang untuk merasa nyaman dimana ybs sebenarnya tdk merasa nyaman,kasianlah dia...
Beda lagi kalo mengkotak2an lingkungan/pertemanan,kalo itu lebih condong ke "MEMILIH-MILIH",ada yang lebih milih ke lingkungan atas,ato lingkungan nakal,whateverlah.....
Perasaan nyaman tuh bisa dimana aja,di lingkungan atas,lingkungan bawah,ato wherever..selama ybs nyaman tidak akan jadi masalah,sangat beda dengan MEMILIH_MILIH..
Yaaah sekedar berbagi saja dengan pembaca,untuk membedakan 2 hal diatas. :)
Friday, March 18, 2011
For Us
" Aku tidak pernah menghitung berapa lama kita telah bersama,karena aku hanya ingin bersama sampai tak terhitungnya waktu denganmu "
Just for us....
Tuesday, March 15, 2011
Stuff for him ^^
hmmmm..hmmmm...yippyyyy..finally stuff ordered for him was done..!!
Beberapa yang lalu mas gembulku pengen kantung iphone yang bentuknya seperti pernak-pernik game. Maklumlah manusia langka satu itu GAMER HOLIC..ampun..!!,kl dah pegang PS bisa lupa daratan dah..*renang dunk :D
Pola dan contohnya dah ada,kain yang pas bwt dia dah ada juga,mari semangat nge-felt.
Hari senin kebetulan dapat jatah libur,horeeeeee..alhamdulillah sehari jadi deh XBOX360 bwt dia..^^,mudah2ah dia SUKA... :D
Selanjutnya bikin pesenan lagi,kantung BB dan HP..mudah2an cepat selesai :)
Wednesday, March 9, 2011
Saya tidak sendiri

Seminggu yang lalu, saya melakukan perjalanan "dadakan" Bandung-Lumajang sendirian. Dikarenakan ibu dalam kondisi kritis di rumah sakit. Ini adalah ujian kesabaranku part II yang sangat luar biasa -ujian kesabaranku part I,ketika kelas 3SMU,bapak kecelakaan dan kondisinya sangat kritis,dimana airmataku tak hentinya mengalir dalam setiap hembusan nafasku-.
Dalam perjalan Bandung - Lumajang,tak hentinya aku berdoa di dalam kereta,semoga tdk terjadi apa2,airmataku selalu menetes deras sepanjang perjalanan sampai tertidur.
"Ya Alloh..lindungilah ibuku dari segala marabahaya dan angkatlah semua rasa sakit dan penyakit yang ada salam tubuhnya..kuatkan kekasihmu ini ya Alloh.."
Bersyukur sekali puanya papah mamah (calon mertua),serta calon suami yang sangat perhatian dalam kondisi pikiran yang kalut. Mereka selalu memonitor perkembangan kesehatan ibu by phone ketika saya di rumah sakit.Selama 2 minggu,ibu terbaring di rumah sakit dengan vonis -infeksi kantung empedu kronis menjalar ke Liver-,astaghfirullah....airmataku tak pernah berhenti mengalir ketika aku bsujud dihadapan-Nya. Tak bosan,aku berdoa mharap keajaiban kesembuhan pada Nya.
Alhamdulillah..berangsur2 kesehatan ibuku mulai membaik,sampai diperbolehkan rawat jalan di rumah.Mataku dan tubuhku serasa remuk redam,kurang istirahat,tp alhamdulillah masih dikasih kesehatan sampai kembali ke Bandung.
Setelah seminggu di Lumajang,ahirnya harus kembali ke Bandung,kasihan melihat ibuku,badannya panas tinggi waktu mo ditinggal.Travel jemputanpun datang,siap menuju ke Surabaya. Airmataku menetes terus dalam perjalanan,teringat wajah ibuku hiks..hiks..berilah aku kesabaran ya Alloh..temani aku,kemanapun aku melangkah.
Dalam perjalan ke Sby diiringi hujan yang sangat lebat sekali,travel disrempet mobil innova,smp kaca spion innova patah. Berurusan di kantor polisi,smp2 mobil travel mo ditahan ---> Ya Alloh..kalut sekali hati ini,dimanakah Engkau..temani aku ya Alloh..dalam diam,aku menangis,sambil kasi kabar ke "gembul" ttg kejadian ini.
Ternyata ibuku jg merasa,kata bulikku crita,pas kejadian di kantor polisi itu ibu bilang,"semoga anakku tdk terjadi apa2 dalam pjalanan.."
Dengan doa,ahirnya travel bisa jalan lagi,Alhamdulillah nyampe Sby dgn selamat.
pagi harinya siap menuju ke stasiun Gubeng,perjalanan ke Bdg segera di mulai. Mencari si tukang rawon sebagai pganjal perut.
Saya : "Bu,rawone setunggal nggih,di maem mriki mawon.."
Pnjual rawon: "oh..nggih mbak..monggo pinarak riyen.."
sambil mnyiapkan rawon....
Pnjual rawon :"badhe tindak to mbak?"
Saya : "nggih bu.."
Pnjual rawon :"tindak pundhi?"
Saya : "badhe wangsul teng Bdg bu.."
Pnjual rawon :"walah tebih nggih..piyambakan mbak?"
Saya :"nggih buu.."
Penjual rawon : "kendhel yo wedok2 tindak piyambakan..:)"
Saya :"hehehe..pun biasa bu.."
saya melanjutkan sarapan rawon saya sambil bicara dalam hati
"Saya tidak pernah merasa kemanapun sendirian,walopun kasat mata saya tidak didampingi siapapun,tapi Alloh selalu setia menemaniku kemanapun aku pergi :)"
Wednesday, February 23, 2011
Bikin baby shoes
Critanya nih dah lama pengen bikin baby stuff sendiri cuma gak tau gimana harus mulainya,terutama bikin sepatu bayi...--> lumayan kan kalo dah punya baby bisa bikin pernak perniknya sendiri,dilakukan dengan penuh cinta insyaAlloh hasilnya jg memuaskan.. :)
Nah searching di inet2 juga masi blm nemu polanya,ahirnya nemu di blognya mbak Tiwi-->temen baru ^^,makasi mbak Tiwi..
Langsunglah nyampe rumah dikerjain,mumpung lagi libur,dan si "obos" juga lembur hihihi
Saya juga lembur aja di kosan. Sekalian bikin pesenan bross pitanya Jeng tiya.. :)
Hasilnya masih berantakan nih..lain kali mo bikin lagi deh..^^
Monday, February 21, 2011
Obrolan dgn Mang Ade
Di suatu pagi,hari sabtu kemaren..kebetulan saya lagi "nyatpam" di kantor,eh di parkiran ketemu ma Mang Ade (si tukang koran,teman saya ngobrol).
Mang Ade : "piket neng?"
Saya : "iya mang Ade.."
keluar masukin gigi soulmateku,tetep aja lampu gigi 2-nya mati :(
Saya : " Mang Ade,knp yah lampu gigi 2-nya mati?,pdhl kmrn msi idup loh..dan jg ni motor g prnh rewel"
Mang Ade : "sok buru di serpis ateuh.."
Saya : " ah baru jg sebulan yg lalu diservis Mang Ade.."
Mang Ade : " yeee..serpis tu penting neng..2bln sekali hrs di serpis..ganti oli jg,kasian tu mesin kalo olinya smp item..ni (sambil nunjuk ke stikernya AH*S) Mang Ade hari ini harusnya serpis..nanti siang mo kesana..harus rajin..masa motor dipake we,g prnh di serpis..."
Saya : "bwahahahaha...okay siap Mang Ade..!!!"
Pagi-pagi dah diceramahin ma si Mang.. :D -->Menuju TKP
Mang Ade : "piket neng?"
Saya : "iya mang Ade.."
keluar masukin gigi soulmateku,tetep aja lampu gigi 2-nya mati :(
Saya : " Mang Ade,knp yah lampu gigi 2-nya mati?,pdhl kmrn msi idup loh..dan jg ni motor g prnh rewel"
Mang Ade : "sok buru di serpis ateuh.."
Saya : " ah baru jg sebulan yg lalu diservis Mang Ade.."
Mang Ade : " yeee..serpis tu penting neng..2bln sekali hrs di serpis..ganti oli jg,kasian tu mesin kalo olinya smp item..ni (sambil nunjuk ke stikernya AH*S) Mang Ade hari ini harusnya serpis..nanti siang mo kesana..harus rajin..masa motor dipake we,g prnh di serpis..."
Saya : "bwahahahaha...okay siap Mang Ade..!!!"
Pagi-pagi dah diceramahin ma si Mang.. :D -->Menuju TKP
Monday, January 31, 2011
End of January 'till 1st week on February

Yippiiiiii...this week on February will hope our family ^_^
Long weekend waktunya jalan-jalan dan kumpul dengan keluarga,makan bareng ngobrol bareng
Mudah2an diberi kelancaran p'jalanan masing2 keluarga menuju Bandung dan selalu diberi kesehatan selamanya Amiiinnn
Akhir minggu di Januari jg jalan-jalan kllg Bandung walopun cuaca di kota ini hujan..makasi ya Mbuuull walopun sibuk bgt di kantor masi sempat ngluangin waktu bwt jalan-jalan :)
Kita jalan bertiga,diluar dari kebiasaan nih. Kebetulan pak dokter lagi libur KOAS-nya jadi sekalian aja ikut jalan2 plus blanja blenji. Sunday is our day!!,shopping always..!! :D,shopping kita tu unik loh,bkn till drop di supermarkat ato di toko baju,tp ke pasar kaget hunting jajanan pasar,lumayanlah ngabisin duit 40rebon saja dah dpt macem2 kue bikinan PRIMA RASA.buanyaaak bgt cemilan di rumah ya..
Tidak bhenti shopping di pasar kaget,lanjut ke kios ikan,HUNTING ikan bwt menuhi kolam di rumah.Ikan Nila lagi...Ikan Nila lagi...kata papah :D
Maklum tuan besar lagi suka ikan Nila Pah..lain kali beliin Nemo ma kura2 item ya Mbuuull..tuh si pak dokter jg pgn loh,bkn aku aja.. :p
Sampe2 pak dokter dah nyiapin akuarium tuh bwt si Nemo ^_*
Lanjut sore2 jalan2 lagi nyari copy-an game-nya Mas gembul ma pak dokter di BEC,pasti makin autis aja tu 2org kl game2nya baru..hmmmm
Mampir ke BIP dulu cari MAGNUM..!!,YESSS!! finally we got it..!!
hahaha..kasian sekali,tiap minggu H2C di swalayan.
Naaaahhh kebetulan PO*HB*Y lagi diskon 50%,saking bingungnya milih warna,smp lama mo mutusin mo ngambil yang mana,pak dokter dikira SPGnya P*SHB*Y ??? hahaha :p
Ngliat mukanya Andi pas ada yg nanya,"mas,yang ini (nunjukin kaos) ada ukuran yang kecil g?" - jadi pengen ketawa.
Tuesday, January 25, 2011
Kami selalu jujur

Alhamdulillah akhirnya bisa "curhat" lagi..
Dalam kurun waktu sekian lama ngga curhat,banyak hal yg terjadi di sekelilingku.
Baik itu diperjalanan mau ke kantor, kondisi di kantornya sendiri maupun dalam situs jejaring sosial yg saya ikuti. Kebanyakan kejadian adalah tentang ketidakjujuran manusia di bumi ini..
Sejak dulu saya memang sangat tidak suka dengan KEBOHONGAN dalam kata lain TIDAK JUJUR, karena penyakit tersebut sangat FATAL jika terjadi dalam setiap kehidupan, bikin ngga nyaman, bikin uring2an, bikin cemas dan yg paling bahaya bisa bikin orang NEGATIVE THINKING..
Ketika sekali saja orang tersebut berbohong maka akan ada kebohongan2 selanjutnya dan akan menjadi sebuah hoby atau kebiasaan bagi orang yg bersangkutan. Melakukan kebohongan biasanya dilakukan untuk mencari aman dirinya sendiri dan dirinya tidak mau dirugikan ataupun disalahkan dalam sebuah kasus. Menurut saya orang seperti itu adalah pengecut, tidak berani mhadapi kemungkinan yang terburuk :)
T'kadang saya merasa aneh saja dengan orang yang merasa nyaman walopun sering sekali dibohongin,padahal sebenarnya dia dah ngga dianggap ato mungkin tidak dihargai oleh orang yang telah m'bohonginya ckckck...
Memaksakan merasa nyaman, karena "sesuatu" bisa jadi mbuat korban kebohongan harus terus memaafkan. Hehehe ya seperti itulah kriteria manusia di dunia ini,banyak motif dan alasan sehingga akan mnjungkalkan diri sendiri dalam lautan kebohongan selamanya.
Apabila bicara dan janji tdk pernah ada yang percaya. (t'inspirasi dari internet)
Naudzubillah..
Semoga kita selalu dibimbing oleh Alloh b'pondasikan kejujuran ya Mbuull...Amiiinn
Lindungi kami dan kelaurga kami dari sgla kebohongan.. :)
Subscribe to:
Comments (Atom)




